Petugas Pemilu di Kabupaten Kebumen Deklarasi Rekapitulasi Pemilu Berjalan Damai dan Transparan

oleh

Uri.co.id, KEBUMEN – Para petugas Pemilu di Kebumen deklarasikan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan, berjalan dengan aman damai dan tidak ada kecurangan.

Hal ini dideklarasikan menyusul banyaknya kabar tak sedap, yang mengatakan pelaksanaan kegiatan Pemilu tidak transparan dan para petugas kurang profesional dalam menjalankan tugasnya.

Adapun yang mendeklarasikan adalah, para petugas PPK, Panwas di tingkat Kecamatan, PPS dan para saksi yang ada di Kabupaten Kebumen.

Johaeni Rokhman, Ketua PPK Kecamatan Ayah mengatakan proses rekapitulasi di PPK nya berjalan dengan tertib aman dan transparan.

Ia bersama dengan para petugas Pemilu mengesampingkan waktu istirahatnya dan waktu untuk berkumpul dengan keluarganya, agar pekerjaan yang dikejar waktu itu harus segera terselesaikan.

Semua rasa capek, letih, lesu dan cukup mengesampingkan waktu istirahatnya akan terbayarkan, jika rekap telah selesai.

“Kami ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya, atas dukungan kepada semua pihak, dari Panwas Kecamatan Ayah juga,” jelasnya.

Selanjutnya adapun isi deklarasi yang dilakukan oleh petugas PPK yakni :

Kami dari PPK Kecamatan Ayah, Panwas Kecamatan Ayah, PPS dan para saksi mengatakan bahwa rekapitulasi penghitungan suara, di tingkat PPK Kecamatan Ayah berjalan dengan aman lancar dan damai serta tidak ada kecurangan.

Selanjutnya pada akhirnya deklarasi, ditutup dengan kata-kata “Kebumen pencen maen, yess!!!”

Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, deklarasi penutupnya adalah, “Kebumen memang bagus, yaaa!!”

Deklarasi yang hanya diucapkan beberapa menit tersebut jika dilihat dari raut wajahnya, membuat staminanya kembali.

Selanjutnya, deklarasi yang sama dilakukan elemen masyarakat Kebumen pada acara “May Day” di Kabupaten Kebumen mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu yang sedang berjalan akan dijaga dengan rasa persatuan dan kesatuan.

Para elemen masyarakat juga sepakat akan menjaga ketertiban, keamanan dan kondusif atas proses Pemilu yang sedang berjalan.

Selanjutnya yang tak kalah penting, para masyarakat akan sabar dan menerima hasil keputusan KPU dalam penghitungan suara Pemilu 2019. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!