Hasil Liga Spanyol Tadi Malam – Lionel Messi Bawa Barcelona Menang

oleh

Uri.co.id – Hasil Liga Spanyol tadi malam, Barcelona menang atas Getafe dengan skor akhir 2-0 pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (13/5/2019).

Sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol, kemenangan ini menambah pundi-pundi poin Barcelona menjadi 86 angka.

Sementara bagi Getafe, hasil minor ini membuat mereka keluar dari zona Liga Champions. Mereka turun ke posisi lima setelah digeser Valencia yang pada laga lain meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Barcelona sempat disulitkan oleh Getafe pada awal babak pertama. Terus ditekan, Barca tidak dapat mengembangkan permainan.

Alhasil, justru Getafe yang lebih banyak menciptakan peluang.

Getafe bahkan sempat menyentak saat serangan balik mereka berujung gol Jorge Molina.

Beruntung bagi Barca, gol pada menit ke-27 tersebut dianulir karena Molina lebih dahulu terjebak offside.

Kesempatan yang disia-siakan itu pada akhirnya berbuah menjadi petaka bagi Getafe.

Secara perlahan, Barcelona mulai menemukan ritme permainan dan memberikan perlawanan. Blaugrana bahkan unggul duluan berkat gol Arturo Vidal.

Berawal dari tendangan bebas Lionel Messi, Gerard Pique membuat sundulan jarak dekat yang membuat kiper David Moria kelabakan.

Moria memang dapat menepis bola, akan tetapi tepisannya terlalu lemah sehingga langsung disambar oleh Vidal dan bersarang ke gawangnya.

Beralih ke kesebelasan tim tamu, gol pertama itu membuat mereka berada di atas angin. Anak asuh Ernesto Valverde menjadi semakin mendominasi pada babak kedua.

Barcelona bahkan hampir menambah keunggulan mereka lewat umpan lambung menawan dari Philippe Coutinho pada menit ke-58.

Gerard Pique menyongsong bola dari sayap kanan. Sentuhannya membuat bola mengarah ke Malcom yang hanya perlu menaklukkan Moria.

Namun, kiper Getafe itu lebih sigap. Ruang tembaknya dipersempit, Malcom tak dapat membuat bola melewati badan Moria. Usahanya untuk menyundul bola muntah juga sia-sia.

Getafe mencoba membalas. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan hampir berhasil pada menit ke-88 setelah sundulan jarak dekat Molina hanya menyentuh tiang gawang.

Namun begitu, justru Barcelona-lah yang akhirnya memperbesar keunggulan menjelang laga berakhir.

Umpan terobosan dari Sergi Roberto sukses dimaksimalkan Messi—yang kini tanpa berewok—untuk menjebol gawang Getafe.

Sayangnya, koleksi gol Messi di Liga Spanyol tidak bertambah. Sebab, gol kedua Barca dinyatakan sebagai gol bunuh diri dari pemain Getafe, Mauro Arrambari.

Meski begitu, pemain berjuluk La Pulga itu tetap memuncaki daftar top skor LaLiga dengan capaian 34 gol dari 32 pertandingan.

Barcelona 2-0 Getafe (Arturo Vidal 39′, Mauro Arrambari 89′-bd; -)

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen; 20- Sergi Roberto, 3-Gerrard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (Carles Alena 62′), 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal; 7-Philippe Coutinho (Abel Ruiz 69′), 10-Lionel Messi, 14-Malcom.

Pelatih: Ernesto Valverde

Getafe (4-4-2): 13-David Soria; 22-Damian Suarez, 2-Dakonam Ortega, 6-Leandro Cabrera, 17-Mathias Olivera; 24-Dimitri Foulquier (Samuel Saiz 75′), 17-Mathias Olivera, 18-Mauro Arambarri, 10-Gaku Shibasaki (Portillo 46′); 9-Angel Luis (Hugo Duro 86′), 19-Jorge Molina

Pelatih: Jose Bordalas

 
Wasit: Jose Gonzalez.(Bolasport) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!