Bupati Pekalongan Asip Kholbihi: Petugas Pos Pengamanan Lebaran Standby 24 Jam

oleh

Uri.co.id, KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan cek pos pelayanan dan pos pengamanan mudik lebaran 2019 di pos pam Pasar Kajen, Lapangan Bebekan Kedungwuni, IBC wiradesa dan Siwalan, Sabtu malam (1/6/2019).

Tujuan dari pantuan yaitu untuk mengecek personil dan sekaligus untuk memantau arus lalu lintas di sekitar pos pam.

Bupati meminta kepada petugas jaga untuk mempersiapkan fisik prima guna kelancaran arus mudik hari raya Idul Fitri 1440H.

“Pos pam lebaran yang berada di lapangan bebekan kedungwuni ini merupakan kawasan terpadat yang ada di Kabupaten Pekalongan, kemudian menjadi pusat keramaian masyarakat, karena kawasan tersebut menjadi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Uri.co.id.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menurunkan tenaga-tenaga kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka dan ormas untuk membantu kegiatan pengamanan dalam melayani mudik lebaran 2019.

“Tidak hanya itu, ambulans dari Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) juga diterjunkan dan yang terpenting yaitu petugas berjaga di pos ini melayani masyarakat selama 24 jam untuk mengatur arus lalu lintas. Sehingga aktifitas beribadah puasa dan menjelang hari raya idul fitri berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Asip menambahkan untuk takbir keliling pihaknya menghimbau agar masyarakat melakukan takbir di mushola dan masjid. Jangan sampai turun ke jalan atau pawai takbir keliling nanti akan dirazia dan bisa di tilang.

“Saya berpesan kepada masyrakat kabupaten pekalongan untuk tidak melakukan takbir yang tidak pada tempatnya, karena bisa mengganggu masysarakat sekitar dan bisa menimbulkan kemacetan. Jika ada yang melakukan takbir keliling yang tidak wajar nanti akan kita tindak tegas oleh kepolisian,” tambahnya. (Dro) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!