PSIS Semarang Terpaksa Rombak Jadwal Latihan, Imbas Instruksi Penundaan Laga Pekan Keempat Liga 1

oleh

Uri.co.id, SEMARANG – Kompetisi Liga 1 2019 pekan keempat dipastilan mengalami perubahan jadwal lantaran bertepatan dengan dua agenda uji coba internasional Timnas Indonesia menghadapi Yordania dan Vanuatu.

PSSI selaku induk organisasi sepak bola Tanah Air meminta operator liga, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda seluruh agenda pertandingan Liga 1 pekan keempat untuk dilakukan perubahan jadwal.

Rencananya, pekan keempat Liga 1 akan digeser pada Agustus 2019 mendatang.

Dampak dari perubahan jadwal ini berimbas pada persiapan klub, termasuk PSIS Semarang.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini sejatinya akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC di pekan keempat Liga 1 pada 16 Juni 2019 setelah sebelumnya menghadapi Persebaya Surabaya.

Atas perubahan jadwal ini, General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto menyebut pihaknya sangat menyayangkan adanya perubahan jadawal tersebut.

Liluk mengatakan, terpaksa PSIS Semarang harus merubah jadwal latihan tim.

“Bagaimanapun itu merugikan tim, kami sudah menyusun program latihan sesuai jadwal sebelumnya. Kalau begini kan kami harus merombak semua programnya,” terang Liluk saat dijumpai di mess PSIS Jalan Semeru Dalam Kota Semarang.

Adanya penundaan jadwal pekan keempat Liga 1 membuat PSIS Semarang harus beristirahat hampir tiga pekan untuk kembali bertanding di pekan kelima Liga 1 melawan tuan rumah Bali United (21/6/2019) mendatang.

Selain itu, hal lain yang ia sayangkan adalah saat ini PSIS Semarang sedang dalam performa terbaik.

Kepercayaan diri tim sedang meningkat selepas menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

“Kami sangat kecewa dengan penundaan itu karena PSIS Semarang sedang bagus-bagusnya. Bahkan kami sudah sangat siap melawan Badak Lampung pada (16/6/2019).

“Sekarang kami ubah semua libur yang awalnya akan dimulai 3 hingga 8 Juni 2019, kami ganti menjadi 1 hingga 10 Juni 2019. Pagi hari kami sudah mulai latihan kembali,” ucap Liluk lebih lanjut.

Sebagai solusi atas imbas tertundanya kompetisi Liga 1 pekan keempat, PSIS Semarang berencana menggelar uji coba melawan tim selevel agar aroma kompetisi pemain tidak luntur.

“Kami belum deal akan beruji coba lawan siapa. Tapi akan carilah. Tentunya dengan tim yang selevel. Bisa tim Liga 1, kalau tidak memungkinkan kami akan cari tim Liga 2,” kata Liluk. (F Ariel Setiaputra) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!