1.400 Peserta Ramaikan Takbir Keliling yang Digelar Baznas dan Pemkab Karanganyar

oleh

Uri.co.id, KARANGANYAR – Sebanyak 1.400 santri dari 22 TPQ di Kecamatan Karanganyar mengikuti pawai takbir keliling di Alun-Alun Karanganyar, Selasa (4/6/2019) malam.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Karanganyar Agam Bintoro mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di sekitaran Alun-alun Karanganyar untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.

Pawai dimulai dari halaman Masjid Agung Karanganyar dilanjutkan ke arah selatan mengelilingi Alun-alun Karanganyar dan kembali lagi ke halaman masjid.

Di sepanjang perjalanan, mereka menggemakan takbir sambil memainkan alat musik dan peralatan yang dibawa, di antaranya drum band, kentongan, bahkan tong sampah.

Peserta pawai diberangkatkan Pj Sekda Karanganyar Sutarno, sekira pukul 19.50.

 “Ada 1.400 dari 22 TPQ di Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Jaten, serta Tasikmadu,” katanya.

Ia menuturkan, serangkaian kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Baznas dan Pemkab Karanganyar untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan.

Pj Sekda Karanganyar Sutarno mengatakan, kegiatan takbir keliling ini diharapkan bermanfaat serta menumbuhkan karakter dan keimanan dari anak-anak peserta pawai.

“Semoga, pelaksanannya berjalan lancar, baik, dan menyenangkan bagi anak-anak,” katanya.

Pembina TPQ Al-Huda Dusun Tangkil Desa Kalijirak Tasikmadu, Maksum Ali Basuki (30) mengatakan, pihaknya mengajak 50 santri yang didampingi lima pembina.

“Santri rata-rata siswa kelas 1 sampai 6 SD. Bahagia, anak-anak bisa ikut menghidupkan malam takbiran,” terangnya. (ais) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!