Salat Id bareng Warga di Purwokerto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Ajak Kembali Bersatu Pascapemilu

oleh

Uri.co.id, PURWOKERTO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idulfitri di Alun-alun Purwokerto, Rabu (5/6/2019). Dalam kesempatan ini, Ganjar mengajak warga bersatu lagi seusai perbedaan politik dalam pemilu.

Salat Id dipimpin Dr KH Sofwan Mubarir AH MA, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an Baturraden Purwokerto.

Sementara, bertindak sebagai katib, Dr KH Moh Roqip MAg, Rektor IAIN Purwokerto.

Salat Id juga dihadiri Bupati Banyumas Achmad Husein dan jajaran Forkominda Kabupaten Banyumas, di antaranya Kapolres dan Dandim 0701 Banyumas.

Selepas salat Id, Ganjar bersama istri menggelar open house di depan Pendapa Si Panji. Warga pun memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahim dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan kegembiraanya dapat melaksanakan salat Id bersama warga di Alun-alun Purwokerto.

“Mudah-mudahan, tidak ada komplain soal THR. Mudah-mudahan, yang mudik kemarin senang dan bahagia,” ujar Ganjar.

Ganjar menambahkan, dari pantauan selama arus mudik di beberapa wilayah di Jawa Tengah, mudik tahun ini disebut paling menyenangkan dan terbaik di antara tahun-tahun sebelumnya. 

Alhamdulillah, tidak ada lagi yang komplain kena macet setengah hari atau komplain terkait kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar,” tambahnya.

Gubernur berharap, Lebaran kali ini juga dimanfaatkan untuk bersatu dan bersilaturahim pascapemilihan umum. 

“Mari bersalaman lagi, saat ini saatnya bermaafan dan tidak ada lagi antaranak bangsa saling bergesekan, baik gesekan omongan ataupun tulisan yang membuat tersinggung. Mari kita kendalikan itu” katanya.

Ganjar berharap, masyarakat dapat mengendalikan media sosial (medsos). Sebab, sesuatu yang dilemparkan ke publik dapat menjadi hati bimbang dan marah orang lain. (jti) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!