Bupati Batang Wihaji Ikuti Salat Id di Masjid Agung Darl Mutaqim

oleh

Uri.co.id, BATANG – Ribuan orang berduyun-duyun menuju Masjid Agung Darul Mutaqin Batang, Rabu (5/6/2019) pagi. Sesampai di masjid, mereka segera duduk sesuai saf, sambil melantunkan takbir, tahlil, dan tahmid sebelum melaksnakan salat Idulfitri 1449 H.

Tepat pukul 06. 30 WIB, Bupati Batang Wihaji bersama Wakil Bupati Suyono dan keluarga, keluar rumah dinas menuju masjid yang tidak jauh dari kediaman. Nampak pula Wakapolres Batang Kompol Hartono, Sekertaris Daerah Nasikhin, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkab Batang.

Salat dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB dengan Imam KH Syukron An Naim Al Hafidz dan katib Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batang H Taufik Rahman SH Mhum.

Sebelum menjalankan salat, di hadapan jamaah, Wihaji mengatakan, takbir, tahlil dan tahmid yang dilafalkan merupakan rasa ketakwaan di hari kemenangan, setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa.

“Oleh karena itu, saya selaku kepala daerah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersinergi, bekerja sama dengan pemerintah,” kata Wihaji.

“Dan, di hari yang fitri ini, kami bersama Wakil Bupati Suyono, selaku kepala daerah dan atas nama pribadi, serta keluarga, meminta maaf apabila ada kesalahan tutur kata dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak, selama memipin,”.

“Tidaklah mungkin kami dalam membangun dapat memuaskan semua pihak. Namun kami bertekad bekerja keras agar dapat lebih sejahtera dalam melayani dan bermanfaat bagi masyarakat Batang,” kata Wihaji.

“Di hari yang suci ini, kita saling memaafkan dan saling membantu dan tetap guyub rukun dalam mendukung pembangunan Batang serta tetap mempererat tali silaturahim,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wihaji juga miminta doa kepada masyarakat Kabupaten Batang agar diberikan kekuatan dan kesehatan, serta bisa mengemban amanah memimpin Kabupaten Batang.

“Semoga, kedepan, tambah baik dan tetap kondusif dan layanan masyarakat bertambah baik,” ujar Wihaji.

Ia juga menghimbau warga menjaga persatuan dan kesatuan, tak terpengaruh isu, dan Batang dijauhkan dari ancaman terorisme. (din) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!